Polsek Pagelaran Gelar Patroli Lautan Biru untuk Antisipasi C3 dan Cooling System"

    Polsek Pagelaran Gelar Patroli Lautan Biru untuk Antisipasi C3 dan Cooling System"

    Polres Cianjur  – Polsek Pagelaran Polres Cianjur melaksanakan Kegiatan Patroli Lautan Biru pada hari Kamis (12/09/24) dalam rangka antisipasi tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) serta penerapan Cooling System guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukumnya. Patroli ini dipimpin langsung oleh IPTU Wikatmono dengan didampingi oleh AIPDA Agung Subekti dan BRIPKA Purnomo Aji.

    Kegiatan patroli yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari tersebut menyasar titik-titik rawan kejahatan, termasuk area permukiman, perbatasan, serta jalur transportasi utama. Tujuan utamanya adalah meminimalisir potensi gangguan keamanan yang sering terjadi, terutama menjelang akhir pekan, serta memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

    Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonki Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H., melalui Kapolsek Pagelaran, AKP H. Isep Sukana, S.E., S.H., menyampaikan bahwa Patroli Lautan Biru ini merupakan upaya preventif yang konsisten dilakukan untuk menjaga keamanan wilayah dari ancaman kejahatan jalanan, termasuk curanmor dan perampokan. "Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli secara intensif dan berkala agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa rasa khawatir, " ujar AKP H. Isep Sukana.

    Selain itu, penerapan Cooling System dalam patroli ini bertujuan untuk meredam potensi konflik sosial di masyarakat serta memberikan rasa tenteram dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Polsek Pagelaran berharap kegiatan patroli ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum.

    "Sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Kami menghimbau agar warga segera melaporkan jika ada aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar, " pungkasnya.

     

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Sukanagara Intensifkan...

    Artikel Berikutnya

    Patroli KRYD dan Dialogis Polsek Campaka...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bhabinkamtibmas Desa Karangwangi, Polsek Cidaun Hadiri Rapat Koordinasi, Wujudkan Kamtibmas Kondusif.
    Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah Lakukan Anjangsana ke SD Sindanglaka untuk Perkuat Silaturahmi
    Kapolsek Cibinong Gelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Camat dan OPD Kecamatan Cibinong
    Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Polsek Cidaun Hadiri Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa Karangwangi

    Ikuti Kami