Patroli Presisi Polsek Bojongpicung Antisipasi Gangguan Kamtibmas

    Patroli Presisi Polsek Bojongpicung Antisipasi Gangguan Kamtibmas

    Polres Cianjur Polda Jabar – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti kejahatan C3 (curas, curat, curanmor), aktivitas geng motor, serta gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Bojongpicung melaksanakan kegiatan Patroli Presisi pada Rabu, 24 Juli 2024. Patroli yang dimulai pukul 23.00 WIB ini dipimpin oleh Aipda Saepuloh, S.H., dan Bripka Indra, S.H., di bawah komando Kapolsek Bojongpicung AKP Eriyanto, S.H., atas instruksi dari Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonki Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H.

    Patroli tersebut menyasar beberapa lokasi strategis dan rawan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bojongpicung, di antaranya Jl. Bandung (perbatasan Haurwangi dan Rajamandala), perbatasan Cipeuyeum dan Ciranjang, rest area Citarum Haurwangi, SPBU Cipeuyeum, BRI Unit Cipetir, serta obyek vital lainnya di Desa Jati, Kecamatan Bojongpicung.

    Dalam keterangannya, Kapolsek Bojongpicung, AKP Eriyanto, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bojongpicung. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli di titik-titik rawan guna mencegah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas. Dengan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, ” ujar AKP Eriyanto.

    Aipda Saepuloh, S.H., menambahkan, selama patroli berlangsung, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Partisipasi aktif dari warga sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif, ” tuturnya.

    Kegiatan patroli yang berakhir pada dini hari tersebut berlangsung aman dan terkendali, tanpa adanya insiden yang mengganggu Kamtibmas. Polsek Bojongpicung berencana untuk terus mengintensifkan kegiatan patroli serupa, terutama di wilayah-wilayah yang dianggap rawan.

    Dengan adanya Patroli Presisi ini, diharapkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bojongpicung dapat ditekan seminimal mungkin, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Pengamanan Milad GUCI Ke-7 di Wilayah Hukum...

    Artikel Berikutnya

    Apel Kesiapan Pengamanan "Jelajah Negeri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bhabinkamtibmas Desa Karangwangi, Polsek Cidaun Hadiri Rapat Koordinasi, Wujudkan Kamtibmas Kondusif.
    Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah Lakukan Anjangsana ke SD Sindanglaka untuk Perkuat Silaturahmi
    Kapolsek Cibinong Gelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Camat dan OPD Kecamatan Cibinong
    Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Polsek Cidaun Hadiri Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa Karangwangi

    Ikuti Kami